Sabtu, 11 Juni 2016

Sejarah Microsoft Windows



 http://winpoin.com/wp-content/uploads/2015/07/Windows-102.png


Bagi anda yang saat ini tengah membaca tulisan ini tentu tidak asing dengan yang namanya windows. Ya, windows adalah operating system buatan microsoft yang didirikan oleh Bill Gates.
Ibarat kata pepatah Tak kenal maka tak sayang, maka ada baiknya rekan-rekan mengetahui jejak sejarah dan perkembangan dari operating system buatannya om bill gates ini.
Pada tahun 1983 Microsoft mengumumkan pembangunan Windows, sebuah sistem operasi graphical user interface (GUI) untuk menggantikan operating system (MS-DOS) yang digunakan pada IBM PC sejak tahun 1981.

Microsoft membuat sebuah model GUI, yang pertama kali dikenal sebagai Interface Manager, setelah munculnya sistem operasi Apple dengan nama Mac OS. Bill Gates sebagai pendiri Microsoft melihat prototipe Macintosh buatan Steve Jobs pertama kali pada tahun 1981, dan Microsoft bersama dengan Apple membuat beberapa perangkat lunak yang bekerja di bawah Mac seperti Word and Excel.

Nah itu merupakan bagian dari sejarah windows, jika ingin lebih detail lagi hingga sistem operasi windows 10 silahkan download pada link di bawah ini

Sejarah Windows
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar